Sunday 10 April 2011

~malaikat di rumah mu~


suatu hari seorang bayi siap untuk dilahirkan ke dunia. Dia bertanya kepada Tuhan : “Para malaikat disini mengatakan bahawa besok engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi bagaimana cara saya hidup disana, saya begitu kecil dan lemah”?
Dan Tuhan menjawab, “Saya telah memilih satu malaikat untukmu. Ia akan menjaga dan mengasihimu.”
“Tapi disini, di dalam syurga, apa yang pernah saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa. Ini sudah cukup bagi saya untuk berbahagia.”
“Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari. Dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan menjadi lebih berbahagia.”
“Dan bagaimana saya bisa mengerti saat orang-orang berbicara kepadaku jika saya tidak mengerti bahasa mereka ?”
“Malaikatmu akan berbicara kepadamu dengan bahasa yang paling indah yang pernah kamu dengar; dan dengan penuh kesabaran dan perhatian, dia akan mengajarkan bagaimana cara kamu berbicara.”
“Dan apa yang akan saya lakukan saat saya ingin berbicara kepadaMu ?”
“Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa.”
“Saya mendengar bahwa di Bumi banyak orang jahat. Siapa yang akan melindungi saya ?”
“Malaikatmu akan melindungimu, walaupun hal tersebut mungkin dapat mengancam jiwanya.”
“Tapi, saya pasti akan merasa sedih karena tidak melihatMu lagi.”
“Malaikatmu akan menceritakan padamu tentang Aku, dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepadaKu, walaupun sesungguhnya Aku akan selalu berada di sisimu.”
Saat itu Syurga begitu tenangnya sehingga suara dari Bumi dapat terdengar, dan sang anak bertanya perlahan, “Tuhan, jika saya harus pergi sekarang, bisakah Kamu memberitahuku nama malaikat tersebut ?
“Kamu akan memanggil malaikatmu, Ibu.”


tanpa ibu siapalah kita..ibu yg mengandungkan..ibu yg melahirkan dan ibu jualah yg m'didik serta m'besarkan kita shingga menjadi manusia..selama 9 bulan 10 hari ibu membawa kita dalam kandungan tanpa mengeluh penat dan lelah malah menatang kita bagai minyak yang penuh..apabila melahirkan dia melindungi kita sehingga sanggup menggadai nyawa sendiri..
namun..pernahkah kita terfikir..apakah sumbangan kita pd ibu?..berapa byk air mata ibu yg kita alirkan?..sementara ibu masih m'punyai umur..berbaktilah duhai anak..curahkan lah ksih syg mu spt ibu m'curahkn ksih sygnya utkmu..jika mampu kasihilah ibu lebih dari dia mengasihimu..
bagi mereka yang tidak lagi mempunyai ibu..berd0alah untuk ibu mu.."sesungguhnya 3 amalan yang tidak akan putus..1)sedekah jariah..2)d0a anak yg s0leh..3)ilmu yang bermanfaat..
Ingatlah selalu kasih sayang ibu, berdoalah untuknya dan cintailah dia sepanjang masa..
"allahummagh firli zunubi waliwa lidaiya warhamhuma kama r0bbayani s0ghir0" 

No comments: